Rabu, 01 Februari 2012

LAKUKAN PERUBAHAN UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK… “SEKARANG JUGA”

Rencana apa yang sudah kita buat untuk tahun 2012?
Yang pasti, bisnis online di tahun 2012 ini akan makin HOT, karena infrastruktur yang makin siap, dan makin banyak informasi tentang cara menangkap rupiah & dollar dari internet. Trend sosial media di tahun 2012 juga akan makin menguat, dan kalau kita bicara soal sosial media, maka konten menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana kita memanfaatkan konten untuk membangun fondasi dan mengembangkan bisnis internet kita?
Banyak orang yang menghadapi perubahan dengan menyangkal masa depan. Mereka beranggapan cuma cara merekalah yang benar dan yang lain salah Success history mendistorsi peta yang mereka baca, orang-orang ini membiarkan dirinya buta terhadap masa depan kata “Black dan Gregersen”. Suatu ketika orang-orang ini akan menjadi fanatic dan beranggapan bahwa apa yang diketahuinya sebagai segala-galanya dan apa yang tidak diketahuinya sebagai hal mustahil, maka habislah masa depan itu atau istilah bule –nya “the end”.
Manusia pada dasarnya bisa menerima perubahan sekalipun kecepatan menerima setiap orang berbeda-beda. Yang terjadi sesungguhnya manusia itu enggan dirubah bukan enggan berubah.
Dalam konteks manajemen perubahan ”seorang pemimpin harus bertindak tak ubahnya . Sebagai seorang seniman professional yang menggunakan “bel “perubahan seakan-akan bukan berasal dari dirinya melainkan dari orang-orang yang akan mengerjakan perubahan itu sendiri. Bel ini disebut “Wake Up Call” yaitu bel yang membangunkan, yang kita set sendiri, saat berbunyi akan membuat kita kesal namun kita juga ber-terimakasih karena kita bangkit dari tempat tidur sekalipun malas dan kantuk masih melekat. Banyak orang beranggapan perubahan itu baru boleh dilakukan kalau ada masalah saat memasuki tahap krisis. Padahal pada saat krisis, hampir tidak mungkin atau mustahil untuk melakukan perubahan, sedangkan perubahan harus segera dilakukan. Orang-orang merasa tak ada kebutuhan sama sekali , sebaliknya pada saat kita dituntut untuk berubah kita sudah tak punya daya sama sekali.

Tapi bagaimana dengan orang-orang yang mau berubah? Maukah mereka memasuki sesuatu yang baru dengan gagah berani?. Nanti dulu, bukankah memasuki medan baru selalu ada resikonya….
Pertanyaannya adalah” bila kita memasuki the right track apakah kita langsung bisa perform dengan baik? Tentu saja tidak. Setiap permulaan pasti tidak mudah dan akan banyak ditemui kendala kendalanya. Tetapi dengan konsisten dan berani mencoba yang baru” dan terus memperbaiki diri” lama-kelamaan akan perform juga yaitu, melakukan the right thing dan done it very well itulah sebabnya diperlukan keberanian” konsep yang jelas dan cara kerja yang efisien .
Tentu saja tidak semua perubahan seperti ini berakhir dengan sukses. Adakalanya kita dipaksa merubah sesuatu yang sifatnya sangat mendasar dan tak ada cara lain selain melakukannya dengan penuh pengorbanan Kata orang-orang Korea, kalau tak ada yang mau berkorban tak akan ada perubahan. Tetapi ini masih belum cukup….dibutuhkan semacam karakter untuk memimpin perubahan. Karakter itu sering disebut-sebut sebagai Lincoln type yaitu “kejujuran", rendah-hati, cinta-kasih, disiplin diri dan keberanian yang teguh dalam menghadapi fakta-fakta brutal yang bisa merusak kehidupan.

Manusia sesungguhnya bukan enggan berubah melainkan perlu menyadari perubahan itu justru menjadi tuntutan bagi dirinya.

Saya hanya mengingatkan bahwa ,kebanyakan orang yang mencapai kesuksesan sosial dan finansial tidaklah terlahir kaya, melainkan karena mereka menyelesaikan rencana hidup dengan kerja keras dan ketekunan. 

Seperti yang ditulis oleh A.P. Gouthey bahwa,
"To get profit without risk, experience without danger, and reward without work, is as impossible as it is to live without being born."

Mari kita buat perubahan mulai dari hal-hal kecil.


So,…cobalah mulai dari daftar gratis untuk menjadi pemasar online dengan mendapatkan

komisi atas penjualan kita disini: http://tokoone.com/pemasar/?affid=1444 , atau pelajari lebih 
lengkap untuk menambah informasi kita disini: http://tokoone.com/pemasar/affiliasi-indonesia/?affid=1444

Tidak ada komentar: