Jumat, 17 Desember 2010

Apa yang harus dilakukan, Jika Terjadi Penyalahgunaan Obat

Jika Anda mencurigai bahwa seseorang yang kamu kenal menyalahgunakan obat, termasuk obat-obatan resep atau over-the-counter, Nida menyarankan untuk menelepon 800-662-HELP untuk menemukan pusat perawatan. Jika Anda adalah orang tua yang mencurigai bahwa anak Anda yang menggunakannya, the Partnership for a Drug-Free America memberikan tips ini:

• Datangi langsung dan bertanya.
• Lihat tanda-tanda dan gejala dari penggunaan narkoba.
• Pelajari faktor risiko penggunaan obat, seperti riwayat keluarga yang kecanduan atau mempunyai teman yang suka minum minuman keras atau yang menggunakan obat-obatan


Mengidentifikasi Pill Yang Mencurigakan
Menemukan pil secara acak dan ingin tahu apa itu? WebMD's Pill Identifier dapat membantu. Tetapi sejak ada ratusan obat dan ribuan pil dan tablet dari berbagai bentuk, warna, dan ukuran, strategi yang baik adalah membawa pil ke seorang apoteker dan meminta bantuan mereka untuk mengidentifikasikan apa itu.

Penyalahgunaan Obat
Penyalahgunaan obat bukan hanya tentang obat-obatan terlarang seperti ganja atau kokain. Obat-obatan sah juga dapat disalahgunakan - yang berarti bahwa mereka sudah digunakan oleh orang lain selain pasien atau dalam cara atau dosis selain dari apa yang sudah dianjurkan. Di sini Anda akan menemukan gambar obat resep yang biasa disalahgunakan (obat anti-depresi, penghilang rasa sakit, dan perangsang) dan beberapa obat-obatan bebas (over-the-counter). Karena obat-obatan datang dalam berbagai bentuk, tidak semua pil dan tablet diperlihatkan; gambar obat tidak skala.

Barbiturates (Obat bius)
Diresepkan untuk mengurangi kecemasan atau membuat tidur, obat anti-depresi memperlambat fungsi otak. Barbiturat adalah jenis anti-depresi. Fenobarbital adalah barbiturate; lainnya seperti Mebaral, Seconal, dan Nembutal. Meskipun berguna ketika digunakan sebagai resep, barbiturat dapat membuat kecanduan. Jika diambil dengan obat-obatan tertentu, termasuk alkohol, dapat memperlambat jantung dan pernapasan, yang dapat menyebabkan kematian. Istilah untuk barbituates termasuk "barbs," "reds," red birds, "" phennies, "" tooies, "" yellows, "dan" yellow jackets. "

Benzodiazepines: Valium, Xanax
Valium dan Xanax adalah contoh benzodiazepin, jenis lain dari obat anti-depresi. Mereka mungkin diresepkan untuk mengobati kecemasan, reaksi stres akut, serangan panik, kejang-kejang, dan gangguan tidur (biasanya untuk penggunaan jangka pendek). Seperti obat anti-depresi lainnya, mereka memiliki kegunaan yang masuk akal tetapi mungkin disalahgunakan. Penarikan benzodiazepin "dapat bermasalah" tetapi jarang mengancam nyawa, Diingatkan oleh National Institute on Drug Abuse (Nida).

Obat Tidur
Obat tidur adalah anti-depresi. Obat tidur - Ambien, Sonata, dan Lunesta adalah obat tidur yang lebih baru yang disebut nonbenzodiazepines. Obat ini "mungkin memiliki lebih sedikit potensi untuk kecanduan" daripada obat anti-depresi lain, yang dinyatakan dalam situs National Institute on Drug Abuse (Nida).

Codeine dan Morfin
Penghilang rasa sakit adalah kelompok lain obat resep yang biasanya disalahgunakan. Mereka termasuk kodein dan morfin - Oramorph dan Aviniza mengandung morfin. Morfin biasanya diresepkan untuk rasa sakit parah; kodein, untuk rasa sakit ringan. Julukan untuk kodein termasuk " Captain Cody" dan "Cody." Istilah untuk morfin termasuk "M" dan "Miss Emma."

OxyContin, Percocet
OxyContin, Percocet, dan Percodan saling berbagi bahan aktif, oxycodone, yang mana merupakan pereda nyeri opiod. Obat ini tidak identik; Percocet juga mengandung acetaminophen sementara Percodan juga mengandung aspirin. Obat ini hanya boleh digunakan di bawah pengawasan medis, dan bukan dengan alkohol, barbituates, antihistamin, atau benzodiazepin - kombinasi obat yang dapat mengancam nyawa. Julukannya termasuk "oxy," "O.C," & "oxycotton" untuk OxyContin & "percs" untuk Percocet or Percodan.

Vicodin, Lortab, Lorcet
Vicodin, Lortab, dan Lorcet mengandung opioid hydrocodone dan asetaminofen. Opioid dapat menyebabkan ngantuk, sembelit, dan dapat menekan pernapasan, tergantung pada jumlah yang diambil, diingatkan Nida. Julukan untuk vicodin's termasuk "Vike" dan "Watson-387," dinyatakan oleh situs nonprofit Partnership for a Drug-Free America. Vicodin, atau obat resep lainnya, tidak boleh dibagi; mereka hanya untuk pasien dengan resep.

Amfetamin
Stimulan untuk meningkatkan kewaspadaan, perhatian, dan energi. Mereka ditentukan untuk narkolepsi, attention deficit hyperactivity disorder (ADHD), dan depresi yang tidak merespon pada pengobatan lain. Obat dengan ADHD Dexedrine dan adderall, adalah perangsang yang disebut amfetamin, yang mana dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang mencari rasa euforia. Resiko termasuk denyut jantung cepat atau tidak teratur, mengurangi nafsu makan, gagal jantung, kegelisahan, insomnia, dan kecanduan. Julukan untuk amfetamin termasuk "bennies," " black beauties," dan " speed."

Methylphenidate
Methylphenidate adalah stimulan ditemukan dalam obat ADHD Concerta dan Ritalin. Julukannya termasuk "MPH," R-ball, "" Skippy, "" the smart drug ", dan" vitamin R. "Nida mencatat bahwa dengan mengambil stimulan dosis tinggi dapat menyebabkan suhu tubuh tinggi dan berbahaya, detak jantung yang tidak teratur, dan berpotensi untuk kegagalan kardiovaskular atau kejang yang mematikan.

Dextromethorphan (DXM)
Dextromethorphan (DXM) adalah bahan aktif dalam obat-obatan batuk dan pilek tanpa resep. Produk tersebut aman ketika diambil seperti yang direkomendasikan, tetapi dosis yang sangat besar dapat menghasilkan euforia dan gangguan penilaian - serta mual dan muntah, kehilangan koordinasi, meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, dan kerusakan otak akibat kombinasi DXM dan dekongestan yang sering ditemukan didalam obat-obatan, kata Nida. Julukan untuk DXM itu termasuk "Orange Crush," "Triple Cs," "Dex," dan "Robo."

Pseudoephedrine
Pseudoephedrine umumnya ditemukan dalam obat-obatan untuk pilek tanpa resep. Ia dicari sebagai bahan untuk membuat obat metamfetamin ( "meth") ilegal. Itulah sebabnya ada undang-undang yang membatasi jumlah pseudoephedrine- yang terkandung dalam produk obat yang dapat dibeli setiap saat.

Tidak ada komentar: