Jumat, 19 November 2010

Membantu Mengatasi Jerawat Pada Anak Remaja


Membersihkan Kulit: Langkah demi Langkah
Noda atau jerawat sering muncul di wajah, leher, dada, punggung, dan bahu - dimana kulit memiliki jumlah kelenjar minyak terbesar. Hanya sedikit dari kita yang kebal terhadap jerawat, tetapi Anda bisa mencegah atau menghilangkan kebanyakan jerawat. Untuk kulit yang bersih, lihatlah gambar berikutnya untuk melihat beberapa hal yang mengejutkan dan yang tidak boleh dilakukan.

Jangan Mengeringkan Kulit Anda
Hindari menggosok dengan alkohol atau astringents dan toner yang berbahan dasar alkohol, bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Produk ini dapat mengupas kulit alami Anda, dan kelembaban yang bersifat melindungi kulit Anda. Hal ini dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih buruk. Produk ini juga dapat membuat lebih sulit untuk mentolerir resep obat jerawat.


Jangan Gunakan Oil-Free Moisturizer
Kulit yang sehat adalah lembab. Pilihlah pelembab bebas minyak yang mengatakan "noncomedogenic" pada label. Ini berarti bahwa ia tidak akan menyumbat pori-pori Anda atau menyebabkan komedo. Anda mungkin ragu untuk mengoleskan pelembab ke kulit rawan jerawat, tapi pelembab yang bagus sebenarnya dapat membantu menenangkan kulit Anda dan mencegah jerawat.

Jangan Hindari Makanan Favorit
Bahwa itu adalah mitos bila makan makanan berminyak atau cokelat dapat menyebabkan jerawat. Jerawat itu disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif di kulit. Jika makanan tertentu tampak yang menyebabkannya, cobalah untuk menghindari mereka. Tetapi Anda tidak perlu menghindari pizza atau coklat untuk kulit bersih.

Banyak Minum Air
Minumlah air sepanjang hari untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik. Juga, makan makanan yang sehat dengan banyak buah-buahan dan sayuran segar yang dengan kaya vitamin A dan vitamin E, dua vitamin ini diketahui bermanfaat bagi kulit Anda. Yang hijau, sayuran berdaun seperti bayam dan brokoli kaya akan vitamin E. Vitamin A ditemukan didalam buah-buahan berwarna dan sayuran seperti wortel, melon, persik, dan paprika.

Jangan Gunakan Kosmetik Berat
Hindari kosmetik berbahan dasar minyak. Bagaimana Anda bisa tahu? Ikuti panduan sederhana ini: Creamy foundation atau blush umumnya dapat menyumbat pori-pori. Kosmetik mineral sederhana, yang ringan dan powder, cenderung lebih baik.

Jangan Gunakan Oil-Free Foundation
Jangan gunakan Oil-Free Foundation jika Anda memakai make-up. Percikan wajah Anda dengan air dingin sebelum mengoleskan foundation. Air dingin dapat membantu menutup pori-pori Anda. Tidak peduli seberapa Anda merasa lelah, bersihkan lebih dulu makeup Anda sebelum tidur.

Jangan Berjemur atau Penyamakan
Ini adalah mitos bahwa penyamakan membersihkan kulit Anda. Faktanya adalah bahwa sinar UV menempatkan Anda pada risiko kanker kulit, penuaan dini, dan kerutan. Jangan berbaring di bawah sinar matahari atau menggunakan tanning. Dan juga, ada beberapa obat jerawat yang sering diresepkan, termasuk retinoid topikal, dapat membuat Anda lebih sensitif terhadap kerusakan dari sinar UV.

Jangan Gunakan Oil-Free Sunscreen
Pakailah tabir surya yang bebas minyak atau pelembab dengan sun protection factor (SPF) 15 atau lebih tinggi yang memberikan broad-spectrum protection dari kedua sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Carilah produk yang berlabel yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Diterapkan kembali setiap dua jam.

Jangan Gunakan Produk Rambut Berminyak
Produk seperti minyak rambut atau gel dapat menyumbat pori-pori Anda ketika rambut Anda menyapu di wajah Anda. Menjaga rambut Anda tetap bersih menggunakan sampo bebas minyak, acnegenic atau noncomedogenic. Jika Anda memiliki rambut yang berminyak, gunakan sampo setiap hari. Lindungi wajah Anda ketika menerapkan semprotan dan gel apapun pada rambut Anda.

Jauhkan Rambut Dari Wajah Anda
Tarik rambut yang panjang kebelakang saat Anda tidur sehingga ia tidak memperburuk kulit Anda. Cobalah untuk menjaga agar rambut menghindari dari wajah Anda di siang hari juga. Ingat, rambut yang mengandung minyak dapat menyebabkan jerawat - bahkan jika Anda tidak menggunakan produk rambut.

Jangan Sentuh Wajah Anda
Menyentuh atau menggosok wajah dapat memperburuk jerawat. Juga, jangan menyandarkan wajah di tangan Anda. Dan coba untuk menjauhkan ponsel dari wajah Anda. tangan dan ponsel kita mungkin membawa minyak dan kuman yang dapat membuat iritasi. topi ketat yang pas juga dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat, terutama jika Anda berkeringat.

Terapkan Krim Dengan aplikator
Gunakan bola kapas, Q-tips, atau aplikator ketika menerapkan krim atau make-up pada kulit Anda. Jika Anda menggunakan tangan Anda, gunakan produk ini hanya dengan ujung jari Anda. tangan kita membawa minyak dan kuman yang dapat memperburuk jerawat dan noda.

Jangan Sering Mencuci Wajah Anda
Kulit kotor tidak menyebabkan jerawat atau noda. Mencuci dengan sering dan kuat dapat mengiritasi kulit Anda dan membuat jerawat lebih buruk. Begitu juga dengan menggosok dan menyabun dengan bahan kimia keras. Sebaliknya, mencuci daerah rawan jerawat dua kali sehari dengan sabun lembut dan air hangat.

Pilih Sabun Bebas Minyak
Sabun bebas minyak tidak akan menutup pori atau yang menyebabkan komedo dan jerawat,. Pilih produk yang diberi label "bebas minyak," "nonacnegenic," atau "noncomedogenic." Menerapkan sabun dan cuci dengan ujung jari Anda, Kain pembersih, spons, atau produk lainnya dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan berjerawat.

Jangan Pencet Jerawat Anda
Memencet jerawat atau noda hanya akan menciptakan lebih banyak masalah. Hindari godaan. Ini hanya akan menunda penyembuhan dan meningkatkan risiko parut pada jaringan. Memencet jerawat juga dapat mendorong material terinfeksi ke dalam kulit, di mana ia dapat menyebabkan peradangan dan jaringan parut bertambah.


Gunakan Obat Jerawat Secara Langsung
Obat jerawat tidak bekerja dalam semalam. Sebagian besar pengobatan memerlukan penggunaan sehari-hari sehingga delapan minggu sebelum Anda melihat adanya perbaikan. Ini mungkin akan memakan waktu selama enam bulan untuk melihat kulit Anda benar-benar bersih. Kadang-kadang dokter Anda akan merekomendasikan menggunakan obat jerawat bahkan ketika kulit sudah bersih. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter Anda. Terlalu sering menggunakan obat seperti Retin-A dapat menimbulkan iritasi pada kulit, sementara itu bila kurang pemakaiannya maka tidak efektif.


Cari Pengobatan Untuk Mengatasi Jerawat
Jangan biarkan hanya hidup dengan jerawat, komedo, dan noda. Jika krim pertama yang Anda coba tidak bekerja, temui dokter atau dokter kulit Anda untuk mendiskusikan perawatan lainnya. Ada banyak jenis obat-obatan yang dapat membantu membersihkan kulit Anda. Ada beberapa yang hanya tersedia di dokter, produk herbal yg telah mendapat persetujuan dari Lembaga International juga sangat bagus.

Tidak ada komentar: