Sabtu, 27 November 2010

Vitamin D yang Mengagumkan, Bintang Nutrisi Terbaru

Sebagian besar dari kita tahu kalau kita perlu vitamin D agar tulang kita kuat. Sekarang tampak bahwa gizi ini, atau sedikit kekurangan darinya, mungkin memainkan peran dalam asma, kanker, depresi, penyakit jantung, diabetes, bahkan kenaikan berat badan. Mari kita lihat mengapa vitamin D dapat menjadi salah satu nutrisi paling penting dalam kotak peralatan kesehatan Anda, Siapa yang berisiko dari kekurangan, dan cara paling aman untuk mendapatkan vitamin D yang cukup.

Vitamin D dan Tulang Anda
Vitamin D memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap kalsium. Tanpa itu, tulang Anda bisa menjadi lemah dan rapuh. Pada orang dewasa, terlalu sedikit vitamin D dapat menyebabkan cacat tulang dan osteoporosis. Pada anak-anak, sekali kekurangan vitamin D dapat menyebabkan banyak kasus rakhitis (penyakit Inggeris), penyakit tulang dan masalah kesehatan masyarakat yang utama di AS dengan memperkuat pasokan susu dengan vitamin D hampir menghilangkan gangguan tersebut.

Vitamin D untuk Jantung dan Pikiran
Kadar darah rendah vitamin D mungkin memiliki efek selain tulang Anda. Studi menemukan resiko yang lebih besar dari masalah jantung dan risiko lebih besar untuk depresi pada orang dewasa yang lebih tua. Dan meskipun ini tidak begitu jelas mengapa, orang yang memakai suplemen vitamin D 7% lebih kecil kemungkinannya untuk mati daripada mereka yang tidak mengonsumsi suplemen sehari-hari dalam satu penelitian. Pada anak-anak, para peneliti telah menemukan asma yang lebih parah jika tingkat vitamin D nya rendah.


Vitamin D Datang Dari Kulit
Dalam dunia yang sempurna, Anda tidak perlu khawatir tentang mendapatkan vitamin D yang cukup. Tubuh Anda dapat memproduksinya sendiri. Caranya adalah paparkan sebagian kulit Anda dengan sinar matahari langsung selama 15 sampai 30 menit beberapa hari seminggu. Tapi sinar UV yang merangsang produksi vitamin D juga dapat menyebabkan kanker kulit. Jadi kebanyakan ahli tidak menyarankan Anda unutuk mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari.


Vitamin D Dimana Anda Tinggal
Semakin gelap kulit seseorang, semakin sulit untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Orang berkulit kuning langsat mungkin bersedia mengambil risiko 10 sampai 15 menit yang mereka perlukan untuk mencukupinya. Tapi masih ada masalah. Kecuali Anda tinggal di garis bagian selatan dari Los Angeles ke Columbia, SC, disana tidak ada cukup sinar matahari sepanjang tahun untuk memproduksi semua vitamin D yang Anda butuhkan. Kebanyakan orang memerlukannya dari sumber yang lain.


Siapa Yang Berisiko Akibat Kekurangan "D"?
Studi menemukan kekurangan vitamin D mempengaruhi orang dewasa, bayi, anak-anak, dan remaja. Diet Anda dapat meningkatkan risiko Anda jika rendah dalam susu atau makanan alami yang mengandung vitamin D, seperti salmon dan telur. Kebanyakan orang dengan kadar darah rendah vitamin D tidak memperhatikan gejala apapun. fFaktor risiko lainnya meliputi:
Obesitas
Gangguan pencernaan seperti penyakit celiac
Usia yang lebih tua (50 +)
Beberapa pengobatan

Vitamin D dan Tekanan Darah
Kombinasi tekanan darah tinggi dan kekurangan vitamin D bisa mematikan. Dalam sebuah penelitian observasional, mereka yang menderita hipertensi dan kekurangan vitamin D cenderung dua kali lipat mendapatkan masalah jantung daripada orang lain dalam penelitian ini. Kurangnya vitamin D tidak terkait dengan masalah kardiovaskular pada orang tanpa hipertensi.

Vitamin D dan Kanker Payudara
Rendah vitamin D dapat memperburuk prognosis bagi wanita yang menderita kanker payudara. Dalam sebuah penelitian, wanita yang kekurangan vitamin D ketika mereka didiagnosis memiliki 94% kesempatan lebih besar dari penyebaran kanker. Mereka juga memiliki 73% kesempatan lebih besar dari kematian selama 10 tahun mendatang. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa bahkan vitamin D mungkin menawarkan perlindungan terhadap kanker payudara.

Vitamin D dan Kanker Lainnya
Vitamin D mungkin menawarkan beberapa perlindungan terhadap sedikitnya dua kanker lainnya: kanker kolon dan kanker prostat. Tapi vitamin D bukan peluru ajaib. Manfaat melawan kanker mungkin terbatas pada orang yang dinyatakan sehat, tidak kelebihan berat badan, dan berolahraga.


Vitamin D dan Depresi
Tidak jelas bagaimana mereka saling berhubungan. Tetapi penelitian mengaitkan rendahnya tingkat vitamin D pada depresi di antara pria tua dan wanita. Sebuah penjelasan yang mungkin adalah bahwa kekurangan vitamin D yang menyebabkan kelenjar paratiroid memproduksi hormon lebih. Rendahnya tingkat vitamin D dan kadar hormon paratiroid tinggi telah dikaitkan dengan depresi akut.

Vitamin D dan Bertambah Berat Badan
Setelah menopause, kebanyakan wanita bertambah berat badan mereka sampai mereka mencapai pertengahan tahun 60an. Ada bukti, bahwa mengkonsumsi vitamin D dan suplemen kalsium dapat memperlambat penambahan berat badan itu. Dalam sebuah studi, wanita yang tidak mendapatkan cukup dari kedua nutrisi di awal studi adalah 11% lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan tambahan berat badan dan lebih mungkin untuk mempertahankan berat badan mereka atau bahkan menurunkan berat badan sebagai akibat dari pengambilan suplemen.

Vitamin D dan Anak-anak
Bukti menunjukkan bahwa anak-anak yang mendapatkan vitamin D yang memadai, baik dari matahari ataupun dari suplemen, mungkin memiliki penurunan risiko dari pengembangan diabetes tipe 1. Studi juga menghubungkan vitamin D tidak memadai untuk lebih memperparah asma anak-anak. Anak-anak dengan asma yang memiliki kadar vitamin D rendah lebih sering masuk rumah sakit dan lebih menggunakan obat asma.

Memulai Hari Anda Dengan Vitamin D
Salah satu cara untuk mendapatkan vitamin D adalah melalui diet Anda. Di AS, hampir semua susu diperkaya dengan vitamin D, dan banyak merek jus jeruk juga. Bahkan sarapan siap makan seperti sereal dapat mengandung dosis yang sehat. Jadi hanya dengan memastikan bahwa Anda sarapan pagi, Anda dapat membuat setiap hari itu sebagai hari "D."

Vitamin D di Menu Makan Malam Anda
Ikan - terutama lemak ikan - seperti salmon, tuna, mackerel, dan sarden - merupakan sumber vitamin D yang baik. Satu porsi salmon 3-ons yang dimasak dapat menyediakan hampir 200% dari nilai vitamin D harian yang direkomendasikan. 3 ons dari jamur dewasa khusus yang telah terkena sinar UVB dapat menyediakan 100%.

Vitamin D dan Telur; Keju
Sumber makanan lain vitamin D termasuk kuning telur, minyak ikan, hati sapi, margarin, yogurt, dan beberapa keju. Meskipun susu telah diperkuatkan di Amerika Serikat sejak tahun 1930-an, yang sama adalah tidak benar untuk semua produk susu. Keju dan es krim mungkin menjadi sumber kalsium yang lezat, tetapi Anda perlu membaca label nutrisi untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan vitamin D.

Suplemen Vitamin D
Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup vitamin D, banyak ahli mengatakan Anda harus memakan suplemen. Kebanyakan tablet multivitamin mengandung 400 IU vitamin D, yang berarti mengambil satu atau dua tablet sehari akan memberikan jumlah vitamin D yang disarankan saat ini bagi kebanyakan orang. Anda juga dapat menemukan vitamin D dengan sendirinya dalam bentuk tablet dosis tinggi dan yang dikombinasikan dengan kalsium.


D2 atau D3? Itulah Pertanyaannya.......
Vitamin D yang tersedia di suplemen ada dua bentuk: D2 dan D3. Kedua bentuk ini efektif, dan salah satu dapat diambil untuk memastikan tingkat vitamin D yang cukup. Tapi yang 2 tidak sama dengan yang 3. D3 adalah jenis vitamin D yang dibuat tubuh, dan studi baru-baru ini menunjukkan bahwa D3 bisa sampai tiga kali lebih efektif dalam meningkatkan kadar vitamin D dengan cepat dan menetap lebih lama.


Berapa Banyak Vitamin D Yang Anda Butuhkan?
Berapa banyak vitamin D yang Anda butuhkan tergantung dari usia dan faktor risiko. Rekomendasi untuk asupan harian yang memadai, yang sedang diperiksa, adalah 200 IU untuk orang dewasa di bawah 50, 400 IU untuk usia 51-70, dan 600 IU untuk usia 70 di atas atau. Kebanyakan ahli, meskipun, berpikir dan merasa bahwa level tersebut terlalu rendah. Tapi National Osteoporosis Foundation merekomendasikan 800 hingga 1.000 IU untuk semua orang dewasa di atas umur 50.


Dosis Harian untuk Bayi Menyusui
ASI memberikan beberapa keuntungan bagi bayi, tetapi bukan sumber yang baik untuk vitamin D. American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan bahwa semua bayi menyusui untuk menerima IU 400 suplemen vitamin D harian dimulai segera setelah lahir dan berlanjut sampai bayi menyapih dan minum sedikitnya 1.000 mL vitamin D dari formula yang diperkaya atau semua susu.


Vitamin D Untuk Anak-anak Yang Lebih Tua
Semua susu dan makanan yang diperkaya Vitamin D dan dapat memberikan vitamin D yang anak-anak perlukan utnuk pertumbuhan - selama mereka cukup mendapatkannya. AAP merekomendasikan anak-anak yang tidak mendapatkan sedikitnya 400 IU vitamin D per hari dari diet mereka harus diberi suplemen harian 400 IU.

Pengujian untuk Vitamin D
Ada tes darah yang sederhana - 25 hydroxyvitamin D tes - dokter Anda dapat menawarkan untuk memeriksa tingkat vitamin D Anda. Beberapa dokter, meskipun, berpikir, tidak memberikan hasil pengujian kecuali Anda memintanya.


Vitamin D dan Obat Lainnya
Obat steroid dapat mengganggu metabolisme dari vitamin D. Jika Anda mengambil steroid, Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda tentang vitamin D. Hal yang sama berlaku bagi obat penurunan berat badan orlistat, beberapa obat menurunkan kolesterol, dan obat kejang seperti phenobarbitol. Statin penurun kolesterol, di sisi lain, akan meningkatkan kadar vitamin D.

Vtamin D dan Berapa Banyak yg Dibutuhkan?
Ada batas atas sampai seberapa banyak vitamin D yang dapat Anda ambil supaya aman. Institut Kedokteran yang sekarang merekomendasikan untuk orang dewasa boleh dikatakan aman bahwa asupan vitamin D harian mereka hingga 2.000 IU. Beberapa ahli mengatakan bahwa batas itu masih terlalu rendah. Namun, Anda tidak seharusnya mengambil vitamin D lebih dari itu kecuali jika Anda diminta untuk melakukannya oleh dokter Anda. Batas atas untuk bayi adalah lebih rendah.Bicarakan dengan dokter Anda tentang berapa banyak vitamin D yang aman untuk anak Anda.

Tidak ada komentar: